Medin Rangers



Kami menyebut kami rangers. Orang-orang di belakang layar, lebih suka unjuk karya daripada unjuk gigi, hehe. Sebelumnya pembaca sudah tau belum apa itu medin? Medin adalah sebuah departemen di Eksis FE Unnes urusan media dan informasi. Orang yang (suka) main media begitu kira-kira. 

My lettering

MasyaAllah, saya dipertemukan dengan adik-adik dan kakak-kakak tingkat yang keren. Kekerenan yang pasti beda tiap orangnya. Ah, memang kuliah kehidupan itu sesuatu banget ya. Bener banget kalau siapapun bisa jadi guru.

Oke, sebelum ngalor ngidul terlampau jauh saya ingin memperkenalkan formasi full team kami. Kepala departemen kami, Mas Sani (EP 2013). Divisi media ada Dek Sufi, Mas Ulum, Dek Mugi, Halimah, Dek Rina, Dek Dewi, dan Dek Irma. Lalu, divisi jaringan ada Mba Arlan, Indah, Dek Widi, Dek Okta, dan Dek Erlita. 

Hikmah yang Terserak
 
Mungkin saya tidak bisa menyebut satu per satu, tapi sungguh dari masing-masing kalian saya belajar banyak hal. Sebut saja A, mungkin ini yang paling rajin. Terbilang senior namun ghirah terjun di media sangat membara. Kalau saya sebut yang paling produktif buat pamflet, poster, dan desain grafis lainnya pasti tertebak siapa dong. Duh ini suka buka kartu namanya xD

Dia akhawat tangguh, amanah bejibun namun semangat thalabul ilmi-nya membuat saya meringis malu kalau bersantai-santai saja. Selalu yang saya ingat, berlomba-lombalah dalam amar ma’ruf nahi munkar.

Lanjut, yang satu ini sponsor unggulan majalah kami. Sepertinya jiwa entrepreneur telah terasah sehingga terlihat passion di dunia usaha. Sibuk memang, siang kuliah malam ngurus usaha, namun saat amanah sudah ada di pundaknya pasti akan dilaksanakan. Terakhir, ia wawancara mapres 1 Unnes untuk majalah.

Yang lain, adik-adik yang full semangat. Ketika saya mulai oleng dengan tumpukan tugas, kesibukan kuliah, eh ditambah belum pulang kerumah, saat-saat bertemu mereka akan menghapus gurat-gurat putus asa *ceilee. Maaf kalau hiperbolis, inilah saya wkwk. 

(Balik bahas serius lagi), bener, kegirangan saat bertemu di luar forum lalu menanyakan, “Mbak, kapan kita kumpul lagi? Masak seminggu belum ngumpul medin sih” selalu menjadi alasan untuk terus belajar bersama kalian.

Sebenarnya, di hampir setengah perjalanan ini masih banyak cerita. Maybe, ada suka dan duka di perjalanan kita. Tapi, memori lebih melekat tentang suka kita *uhukk.
Jargon medin 1437 H

Oke, cukup sekian curcol colongan saya. Doakan ada part-part selanjutnya. Oh iya, bocoran nih, tetiba pingin nulis postingan ini karena ada adik yang baper mau ditinggal KKN, PPL, dan KKL mas dan mbak semester 6. Eits, bukan ditinggal dink, kita harus belajar mandiri. Semangart rangers :)

                                                        Home sweet home, 13/6/2016, 21.26 WIB

1 komentar: