Ini Dia Pengumuman OSTN Nasional 2015

Kenapa perjuangan itu pahit? Yap, karena keberhasilan itu akan terasa manis. Jujur, saya sangat salut dengan keseriusan pembinaan OSTN maupun OSN dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Mereka  yang telah menyabet juara 1 tingkat provinsi harus mengikuti bimbingan dan karantina. Dalam hal ini dinas pendidikan bekerja sama dengan Universitas Diponegoro dan UKSW Salatiga.

Konsekuensi harus ijin dari sekolah dan jauh dari orang tua harus pun dihadapi peserta. Bertemu dengan kawan-kawan baru, pembimbing baru, juga ilmu yang lebih mendalam dari pengajar yang sudah memakan asam garam tiap mata bidang lomba menjadi hadiah yang terbungkus indah.

Olimpiade Sains Tingkat Nasional di laksanakan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada 18-24 Mei 2015 (alamak, ketahuan ini tulisan yang sudah bersarang lama di laptop xD). Pada pembukaan acara peserta memakai pakaian adat tiap daerah, wakil dari Jawa Tengah yang terdiri dari 3 perempuan memakai kebaya dan 2 laki-laki memakai baju beskap.

Seperti biasa, di sela-sela event ini peserta OSTN dan pembimbing diajak field trip oleh panitia. Candi Prambanan termasuk salah satu objek wisata yang ditunggu.

Nah, pada malam penutupan inilah semua orang dag dig dug penasaran dengan pengumuman juara. Dan taraaaa, Jawa Tengah berhasil menyabet juara umum kembali. Selamat adik-adik. Terima kasih telah berjuang- berusaha, dan bertawakal dengan total. Dan untuk 1 adik yang tak pulang membawa tropi tetap semangat , jangan berputus asa.

Berikut daftar nama peserta OSTN kontingen Jawa Tengah 2015 yang berhasil meraih medali:
1
Matematika Non Teknologi
Juara III (Medali Perunggu)
Siti Mukaromah
SMKN 2 Magelang

2
Fisik Terapan
Juara I (Medali Emas)
Dwi Septianda Saputra
SMKN 7 Semarang

3
Biologi Terapan
Juara I (Medali Emas)
Atika Yulianti
SMK HKTI 1 Purwareja Klampok Banjarnegara

4
Kimia Terapan SMK Kimia
Juara III (Medali Perunggu)
Ayu Anggita Chamelia
SMK Tunas Harapan Pati

Untuk hasil lengkap juara OSTN Nasional 2015 bisa dilihat digambar yang tertera.
Bagi yang membutuhkan pdf pengumuman juara lengkap dari OSN SD-SMA dan OSN PK-LK DIKDAS 2015 bisa menghubungi saya via email titin_feb@yahoo.com.

0 komentar:

Posting Komentar