Muslimah dan Perawatan Kulit Alami



Sumber gambar : kesehatan-kulit.info
“Karena menginjak usia 20-an kulit harus dijaga. Aset lho, aset.”
 
Awkward moment, baru melangkah ke kepala 2 tetiba mendapat wejangan seperti itu. Bukan hanya dari satu orang sih, tapi beberapa. Mungkin karena gregetan dengan sikap acuh saya soal perawatan kulit, wajah, atau apalah namanya.

OK gengs (terbiasa di Syarekat Kreatifiyah Indonesia, bahasa (sok) kekinian gitu, dududu xD) saya ingin share sedikit ilmu saja untuk para mbak-mbak yang mulai menaruh perhatian soal perawatan-perawatan tersebut. Sebagian besar mendapat dari orang lain sih, karena tau sendiri kan, saya tidak berpengalaman.

Asal muasal sebagian orang tak menaruh perhatian pada hal ke-cewek-cewek-an banget seperti ini sebenarnya karena belum mencoba. Tidak sedikit yang takut kulit rusak karena salah memilih produk. Terus, di kalangan teman-teman yang sudah ngaji nih, mungkin lebih menghindari tabarruj ya.

 Semakin kesini semakin sadar juga, tinggal di wilayah yang notabene cukup panas tentu mempengaruhi kulit. Hal sederhana juga seperti saat mengandarai bis umum, pasti kita akan terpapar banyak kotoran, asap dkk. I think it is not tabarruj guys. Kita disini menjaga kesehatan – kulit –, ya to?

Mendapat sharing ilmu dari MUA syari @nurmeutia bahwa kita tidak harus berdandan, tetapi lebih menekankan pada perawatan kulit alami agar sehat. Tuh kan, sekaliber MUA saja menyarankan seperti ini. Berikut tips yang ia berikan:

1.  Bersihkan dengan teratur minimal 2 kali sehari dengan washial wash, milk cleanser, dan face toner sesuai dengan jenis kulit kita

2.  Untuk aktivitas siang, jangan lupa memakai pelembab yang mengandung tabir surya, bisa ditambah bedak tabur tipis-tipis setelahnya agar tidak mengkilap. Jangan menyepelekan tabir surya, ini fungsinya untuk melindungi kulit. Tau kan dampak negatif sinar UV untuk kulit?

3.   Malam hari, setelah wajah dibersihkan, pakailah krim malam. Ini untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan meratakan warna kulit. Apalagi, biasanya waktu sekolah pada punya topeng wajah kan?

4.   Untuk yang membutuhkan, bisa memakai serum. Ia berfungsi untuk melembabkan kulit

5.    Seminggu sekali bisa memakai masker wajah



Poin-poin di atas adalah gambaran umum skincare, saya yakin teman-teman lebih tau. Apalagi setiap produk pasti ada langkah-langkah untuk hal tersebut. Berhubung saya tidak sedang testimoni jadi tak ingin sebut merk xD. Toh step-step tadi tidak saya praktekkan semua, kurang telaten hehe.

Terakhir nih, saya kok yakin saja dari dulu, air wudhu mampu memunculkan aura inner beauty setiap muslim dan muslimah. Jadi, sesempurna apapun kita berhias tak akan ada arti kalau tak terbasuh wudhu. Paham bukan dimana poinnya?

Celoteh kecil di sela-sela tumpukan tugas
Semarang, 15 Maret 2016

0 komentar:

Posting Komentar