Fresh Author itu....

“Kamu hobi baca? Iya.
Menulis juga? Tidak.
Tidak ada orang yang gemar membaca tidak bisa menulis. Yang ada hanya karena malas. Kutu buku kok ngga nulis, malu-maluin”.

Begitu kurang lebih pendapat teman saya beberapa waktu yang lalu. Ih jleb binggo *muka nunduk.
Okelah fair kalau saya selama ini memang tidak mencoba. Kalau tidak mencoba menulis untuk dibilang tulisan saya itu jelek tidak bisa bukan. Lhah, apa yang mau dinilai? Nggeh to?

Tibalah pada suatu hari saya mengikuti seleksi untuk belajar menulis bareng penulis muslim yang inspiratif, Mas Ahmad Rifai Rifan. Kami diminta mengutarakan apa motivasi, buku apa yang mau digarap, de el el. Dan saat pengumuman alhamdulillah email saya mendapat konfirmasi diterima.
Saya sebagai angkatan ke-2 mendapat beberapa materi ampuh agar produktif nulis, antara lain:

  1. Langkah awal jadi penulis
  2. Teknik menulis cepat 
  3. Agar Penerbit Menanti Naskah Kita 
  4. Memoles Naskah Agar Best Seller

Foto dari Mbak Farida di Jepang
Setelah waktu kursus 5 hari secara intensif selesai, kami peserta kursus bergabung dalam komunitas FB dan WA. Saya tergabung dalam grup Fresh Author dengan temen-temen yang kece punya. Ah, sungguh saya tak tahu harus bagaimana mengungkapkan kekaguman pada ke-keren-an mereka. Bisa dibilang mereka itu ikhtiar bumi mak nyusss, ikhtiar langit OK. Saya belajar banyak dari temen-temen Fresh Author, untuk berani bermimpi, mampu kuliah secara mandiri, berbakti pada orang tua, dan masih buaaanyak lagi.

Dan satu bocoran nih, saya merasa kami-kami yang masih kuliah jenjang S1 nih selalu dikomporin untuk menikah muda xD. Menikah usia muda, sukses di usia muda. Ya tahu sendirilah karena sang suhu juga demen nimpukin orang pacaran lewat buku-bukunya.

Pesan saya untuk temen-temen Fresh Author semua angkatan, “Jangan mau jadi orang biasa-biasa saja. Dunia sudah penuh dengan orang biasa. Terus berkarya, menulis untuk berbagi. Semoga menjadi amal jariyah, aamiin”.

Maaf ye ngga bisa absen atu-atu, absen karya antologi karya dulu aje ye, hehe. Buku tulisan sendiri semoga lekas nyusul kawan ^_^

Angkatan 1
Angkatan 2
Angkatan 3

Angkatan 4





Tertarik untuk pesan? Hubungi admin Penerbit Marsua a.n Mbak Fiyah di 085648922360 *eh malah promo xD

0 komentar:

Posting Komentar