Berkenalan dengan Ojek Syar’i, Solusi Bepergian untuk Muslimah


Pict from Ojek Syar'i

Muslimdaily.net - Kini hadir sebuah solusi bagi muslimah yang menghendaki naik ojek tanpa mengoyak hijab. Ya, ojek syar’i khusus muslimah. Usaha ini digagas oleh Evilita (19 tahun) seorang mahasiswi UPN Surabaya jurusan Hubungan Internasional.

Muslimah berkacamata ini sebelumnya menjadi tenaga pengantar barang di daerah Surabaya. Ia mendapat banyak keluhan pelanggan bahwa mereka kesulitan transportasi yang menjaga hijab. Berawal dari hal tersebut akhirnya gagasan ojek syar’i muncul. Tepat tanggal 10 Maret 2015 ojek syar’i Surabaya mulai beroperasi. Ojek yang umumnya dikendarai oleh pria menghalangi muslimah untuk naik, namun sekarang  ‘rider-rider’ muslimah telah siap siaga.

Calon penumpang yang menghendaki jasa ojek syar’i bisa langsung menghubungi customer service via sms, whatsapp, line, BBM, aplikasi android, maupun web ojeksyari.com. Pengendara akan mengunjungi penumpang yang sudah membooking, tak lupa menunjukkan profil dan identitas mereka. 
 
Tarif yang ditawarkan sebesar Rp 5.000 untuk pemesanan dan Rp 3.000 per kilometer berikutnya. Ojek syar’i telah hadir di Kota Surabaya, Malang, Gresik, Sidoarjo.

“Bulan ini tahap perluasan ke daerah Jogja, Semarang, Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi,” jelas Agus Edi (32 tahun) sebagai pihak manajemen.

Untuk wilayah Surabaya, ojek besutan Evilita melayani beberapa service seperti : keliling kota Surabaya, tour gide, antarjemput sekolah, kantor, dan kajian.
 ***

Alhamdulillah, tulisan untuk awal magang akhirnya rampung juga. Saya pos di blog pribadi biar jadi kenang-kenangan, arsip, dan biar tau metamorfosa tulisan xD. Yang terpenting untuk teman-teman yang membutuhkan jasa ojek syar’i semoga menjadi tambahan info. Cuss menghubungi customer service yak. Bocoran juga nih, Ojesy juga membuka peluang lebar-lebar yang mau jadi partner, antara lain mitra daerah (minimal invest Rp 5.000.000,00), mitra investasi (minimal invest Rp 1.000.000,00), dan sahabat pengendara (pengemudi ojek). Pengendara mah harus muslimah xD, untuk dua mitra yang lain seperti bisa saja untuk pria.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya Mba Nurul. Sangat membantu temen-temen muslimah untuk tetap menjaga hijabnya saat naik ojek.

      Terima kasih Mba sudah mampir di blog sederhana saya ^_^

      Hapus